Rekonsiliasi Iuran BPJS dan Sosialisasi Aplikasi ARIP di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pontianak

BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya  bekerjasama untuk mengadakan Sosialisasi dan Bimtek  Aplikasi ARIP ( Aplikasi Rekom Iuran Pemda ). Berdasarkan surat  Nomor: 1850/XIII-02/0922 kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan Senin 17 Oktober 2022 di Aula kantor BPJS Kesehatan Cabang Pontianak. Adapaun yang mewakili untuk mengikuti  Sosialisasi tersebut dari DLH Kabupaten Kubu Raya adalah Bendahara DLH Kubu Raya Ibu Riska Wilhatri, A.Md. dan staf keuangan DLH Kabupaten Kubu Raya Ibu Irpani Wahdati, A.Md.

Tujuan Kegiatan sosialisasi dan Bimtek Arip yang merupakan aplikasi bantu berbasis web ini dapat mengoptimalisasikan dan memudahkan para Bendahara di masing – masing OPD dalam memproses perhitungan iuran Take Home Pay Pegawai khususnya iuran wajib segmen Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara  (PPUPN) di Lingkungan Pemerintah Daerah secara mudah, tepat, dan cepat. Dimana selama ini mungkin masih banyak yang belum sesuai dengan Perpres nomor 64 tahun 2020, sehingga komitmen kita untuk berkontrubusi menyukseskan program jaminan kesehatan nasioanal dapat semakin nyata.

Kepala BPJS Kabupaten Kubu Raya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan antusias dan sungguh-sungguh, sehingga dalam pelaksanaan perhitungan dan pembayaran kewajiban tersebut dapat dilakukan sesuai peraturan.