Bimbingan Teknis Manajemen Stress Bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya

Bimtek Manajemen Stress bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)  diinisiasi oleh BKPSDM Kubu Raya, Bupati Kubu Raya dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya membuka kegitan bimtek ini. Kegiatan ini diikuti oleh para OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di Hotel Dangau Senin (19/9/2022).

Adapun yang mewakili DLH Kabupaten Kubu Raya pada kegiatan bimtek tersebut yaitu Pejabat Fungsional  Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Muda Ibu Yunita Mulyana, ST dan Staf Pengawasan, Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Ibu Juliana Damanik. A, S.Si.

Tujuan dari Bimtek ini untuk mengupayakan dan mempertahankan kondisi psikologis ASN tetap baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan tuntutan perubahan yang cepat saat ini. Seperti diketahui tekanan kerja dan perubahan metode kerja dapat mempengaruhi stress dan bermuara pada tingkat kualitas pelayanan publik yang diberikan nantinya.

Bupati Kabupaten Kubu Raya menyampaikan bahwa stress biasanya  dilihat sebagai hasil dari beban kerja yang tinggi. “ Hubungan antara kontruksi yang sangat kompleks. Stress ditempat kerja bias berwujud fisik maupun psikis.” ujarnya, sedangkan Sekretaris Daerah menekankan bahwa pentingnya manajemen stress ini bagi para ASN sehingga dapat merefleksikan diri sehingga nantinya pelayan public yang diberikan dapat lebih maksimal.